Bali punya banyak tempat wisata yang populer seperti Pantai Jimbaran, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan kini yang paling baru adalah Air Terjun Kanto Lampo. Ya, memang, bagi banyak orang yang sudah sering berkunjung ke Bali, mungkin mereka membutuhkan tempat yang baru, yang tersembunyi, dan yang masih jarang orang tahu.

Nah itulah mengapa belakangan ini, Air terjun tersebut mendadak viral. Untuk tahu lebih banyak tentang review, lokasi, juga harga tiket masuk yang ditawarkan di destinasi wisata yang satu ini, kamu bisa menyimak informasi berikut:

Rute dan Lokasi Air Terjun Kanto Lampo

Air-Terjun-Kanto-Lampo-Bali-Travelingpin (3)
Via Instagram/terplanet

Untuk menuju ke lokasi air terjun, kamu bisa memulai perjalanan menuju ke Br. Kelod Kauh Beng, tepatnya di Desa Beng. Desa ini terletak di kecamatan atau kabupaten Gianyar, Bali. Jika dari kota Denpasar, lokasi air terjun tersebut dapat ditempuh sekitar 30 km. Kemudian, jika kamu dari arah kota Gianyar, maka cuman butuh menempuh 3 km.
Untuk memulai perjalanan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau mobil rental. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan motor. Perjalanan yang harus ditempuh adalah menuju ke Desa Beng.

Sesampai di Desa Beng, kamu tinggal mengikuti arah petunjuk yang sudah nampak sangat jelas. Sehingga, nggak bakalan sulit kok untuk mencari dimana letak air terjun tersebut. Biar kamu nggak bingung, sebaiknya periksa lokasi dan rute perjalanan dengan menggunakan Google Maps.

Sesampai di lokasi tempat parkir, kamu harus menemupuh banyak anak tangga. Sepanjang anak tangga tersebut, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat untuk istirahat. Setelah itu, bakalan ada tangga bebatuan yang alami. Disinilah, pemandangan air terjun akan nampak sangat jelas.

Alasan Kamu Harus Ke Kanto Lampo

Ketika berkunjung ke Air terjun yang satu ini, pasti ada beberapa hal yang membuat banyak pengunjung merasa penasaran. Walaupun hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter, akan tetapi air terjun ini punya tampilan yang unik. Pemandangan alam di sekiar air terjun tampak menawan.

Hal menarik lainnya tentang air terjun tersebut adalah karena bentuknya yang menyerupai tebing yang landai dengan bebatuan yang tampak berhimpitan. Sedangkan pada susunan batuannya tampak begitu artistik, seperti nggak beraturan, acak, tapi bagian permukaan bebatuan tampak datar. Jadi, para pengunjung bisa duduk atau berdiri di bawah atau di tengah tebing.

Baca Juga: Tak Jauh dari Ubud , Air Terjun Tegenungan ini Bikin Betah Lama – Lama

Rasanya menarik jika bergaya disana, sambil asik mandi karena airnya yang jernih dan segar. Bahkan, air yang terjun dari atas ini akan menghantam bebatuan-bebatuan di tebing dulu. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Air Terjun Kanto Lampo punya aliran air yang lebih pelan.

Melihat sekeliling, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan tropis dan semak yang tampak menghijau dan alami. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana sejuk dan alaminya area di sekitar air terjun tersebut seperti surga yang tersembunyi. Sehingga, sangat terbayarkan jika kamu datang kesini.

Keseruan Dibawah Air Terjun Kanto Lampo

Air-Terjun-Kanto-Lampo-Bali-Travelingpin (3)
Via Instagram/fendy_chandra

Selain bisa berjalan di tengah, kamu juga bisa duduk santai di bagian bawah, juga di bagian tengah tebing, jadi air mengalir pelan menerpa kaki. Bermain air juga mandi menjadi salah satu aktifitas favorit. Apalagi sambil menikmati pemandangan yang menyenangkan.

Hasil Foto yang Instagramable

Air-Terjun-Kanto-Lampo-Bali-Travelingpin (3)
Via Instagram/whereismella

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah mengabadikan momen liburan dengan berfoto ria. Pasalnya, ada juga spot-spot menawan yang ada di air terjun ini. Spot-spot alami ini bisa kamu jadikan sebagai background.

Air Terjun Kanto Lampo Tempat yang Masih Alami

Air-Terjun-Kanto-Lampo-Bali-Travelingpin (3)
Via Instagram/indiranibana

Air Terjun Kanto Lampo ini tergolong sebagai wisata yang masih tersembunyi. Sehingga, bisa dibayangin dong kalau fasilitasnya masih belum lengkap. Namun, untuk para traveler yang suka berpetualang, justru fasilitas yang belum lengkap ini menjadi daya tarik. Mereka lebih suka tempat wisata yang masih alami, yang tampak seperti belum terjamah.
Akan tetapi, pihak pengelola wisata tersebut adalah masyarakat. Beberapa fasilitas juga sudah dibangun, seperti misalnya warung untuk kuliner, toilet, juga tempat bilas jika kamu ingin membilas badan setelah bermain air.

Harga Tiket

Berapa harga tiket di air terjun ini? Wisata yang dikelola oleh masyarakat ini bukan destinasi wisata dengan harga yang selangit. Kamu cuman perlu bayar Rp. 15.000 Domestik dan Rp. 20.000 Mancanegara .

Tips Berkunjung

Jika ingin berkunjung ke air terjun yang satu ini, kamu akan menyusuri puluhan anak tangga. Itu artinya, pastikan kamu sudah sarapan. Juga, kamu harus memiliki stamina yang bagus. Jika badan sedang nggak fit, maka sebaiknya nggak pergi ke tempat ini.

Rekomendasi Liburan: Air Terjun Tumpak Sewu, Destinasi Eksotis Favorit Wisatawan Luar Negeri

Selain itu, sebaiknya kamu nggak berkunjung ke air terjun tersebut saat musim hujan. Hal ini dikarenakan saat musim tersebut,maka jalan menuju ke air terjun akan licin.
Demikian informasi tentang apa saja yang kamu harus tahu jika ingin berkunjung ke Air Terjun Kanto Lampo. Gimana, tertarik untuk berkunjung ke surga tersembunyi yang satu ini?

Nomor Telepon
0858-5867-0969

Alamat
Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80581

Kode Plus
F89J+5V Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

PIN LOKASI