Kampung Flory membuat Jogja menjadi kota yang bikin betah para pelancong. Salah satu destinasi wisata edukasi ini juga recommended loh. Kamu bisa berkunjung kesana dan memboyong keluarga atau rombongan misalnya. Nah, disana, kamu bisa ngapain aja sih? Yuk, baca terus menariknya Kampung Flory, wisata kekinian yang ada di Jogja.

Apa Aja yang Ada di Kampung Flory?

Kampung-Flory-Seleman-Jogja
Via Instagram/faisalss_77

Kampung Flory mengusung destinasi wisata edukasi dengan banyaknya wahana edukasi. Tak hanya itu, tetapi juga hadir sebagai wisata yang instagrammable. Hal ini didukung dengan banyaknya spot untuk foto. Bahkan, ada juga spot khusus untuk belanja. Jadi, nggak bakalan rugi kalo kamu berencana mampir ke Kampung yang satu ini saat sedang ke Jogja.

Setelah memasuki area wisata tersebut, kamu bakalan bisa menikmati area pertanian. Area ini dikenal dengan Zona Taruna Tani. Luas areanya saja mencapai hingga 1 hektar dengan aneka taman seperti tanaman buah, tanaman hias, sampai kuliner. Sedangkan di area kedua dikenal dengan Dewi Flory. Luasnya juga mencapai 1 hektar. Area ini adalah area khusus untuk homestay, outbond, dan juga lokasi pelatihan agrobisnis.

Harga Paket Outbound

Sedangkan, biaya outbond kampung flory Rp 45.000 ribu rupiah per orang, dan ada harga paket outbound kampung flory yakni paket rame-rame

  • paket brama
  • paket gutawa
  • paket lugina
  • paket kijara
  • paket mantili
  • paket lasmini

Ada juga area ketiga yaitu Agro Bush. Agro Bush jauh lebih luas, yaitu sekitar 2 hektar dimana kamu bisa menikmati enaknya petik buah langsung dari pohonnya. Selain itu, kamu juga bisa belajar bagaimana sih melestarikan lingkungan dan melakukan wisata edukasi lainnya. Dengan semua area tersebut, kayaknya kamu bakalan sibuk berkeliling dan mengeksplor area wisata selama di kampung ini. Soalnya, banyak spot edukasi yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi

Untuk kamu yang pengen segera mampir ke kampung wisata ini, kamu bisa langsung menuju ke Jugangpangukan. Tepatnya, di Panglikan, Tridadi, yaitu di kecamatan Sleman, Kota Jogjakarta. Nggak perlu kuatir untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini. Pasalnya, akses jalan sudah cukup baik dan bahkan lokasinya juga mudah ditemukan. Apalagi, dengan bantuan Google Maps, perjalanan liburan menuju ke destinasi wisata yang satu ini pasti nggak bakalan susah, kok.

Kampung-Flory-Seleman-Jogja
Via Instagram/ghaitsa_ghinan

Bonusnya adalah, tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota. Jadi, nggak bakalan susah kok untuk kamu belanja, berburu souvenir atau beli untuk keperluan sehari-hari selama tinggal di sekitar kampung ini.

Baca Juga: Menepi dari Hiruk – Pikuk Jogja ke Pantai Pulang Sawal

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Kampung-Flory-Seleman-Jogja
Via Instagram/mqurratuaini_

Untuk kamu yang doyan hunting foto, kamu nggak perlu bayar tiket masuk loh. Seru juga, kan? Kok bisa? Soalnya, kamu tinggal bayar buah yang kamu petik, makanan yang kamu pesan, dan juga bayar homestay atau penginapan kalo kamu mau menginap di tempat ini. Jangan kuatir dengan harga-harga makanan yang ditawarkan di tempat wisata ini, ya. Pasalnya, kamu bisa membeli makanan dari harga yang paling murah yaitu Rp. 8.000.
Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia adalah tempat outbond, homestay, wisata petik buah, juga Limasan yang bisa mendukung 300 orang. Wisata ini terasa semakin menarik karena didukung fasilitas tambahan lainnya.

Misalnya saja, kamu bisa menikmati lokasi parkir yang terbilang luas. Nggak tanggung-tanggung, tempat parkirnya bisa menampung hingga empat bus besar. Sedangkan jika digunakan untuk menampug kendaraan roda dua, tempat parkirnya bisa mendukung sampai ratusan motor, loh. Jadi, nggak ada ceritanya kamu bakalan kehabisan tempat untuk parkir dan kesulitan untuk memarkirkan atau mengeluarkan motor dari area parkir.

Kampung-Flory-Seleman-Jogja
Via Instagram/restawibisono

Untuk kamu yang muslim, kamu nggak perlu kuatir meninggalkan kewajiban sholat lima waktu. Di Kampung Flory ini, tersedia mushola yang bisa kamu gunakan kapanpun kamu butuhkan. Fasilitas lainnya adalah toilet dan Kolam Terapi ikan. Kolam terapi ini loh yang juga bakalan bikin kamu semakin betah berlama-lama di Kampung Flory. Siapa sih yang nggak mau bersantai duduk di tepi kolam, sambil menikmati betapa rileksnya terapi ikan setelah seharian berkeliling Jogja?

Rute Menuju Kampung Flory

Untuk kamu yang saat ini berada di Kota Jogja dan ingin menuju ke tempat wisata yang satu ini, kamu harus mengambil arah menuju ke Jalan Magelang. Setelah melintasi jalan tersebut, kamu bisa melaju terus sampai ke Lapangan Denggung, tepatnya di Lampu Merah Denggung. Kemudian, ambil arah kiri, terus lurus sampai kamu menemukan jembatan Panukan. Setelah melewati jembatan, ambil arah kiri dan ikuti petunjuk arah. Sampai deh di Kampung Flory.

Kampung-Flory-Seleman-Jogja
Via Instagram/fristanovita

Nah, itulah ulasan tentang Kampung Flory, salah satu wisata edukasi kekinian yang instagrammable di Jogja. Wisata ini cocok buat semua kalangan loh. Jadi, kayaknya seru deh bawa keluarga, teman atau rombongan lainnya untuk menikmati pengalaman petik buah secara langsung, menginap di homestay yang tersedia, atau menikmati nikmatnya terapi dengan Ikan Terapi. Selamat liburan, dan semoga bermanfaat!

Kalo kamu kesulitan untuk menemukan kampung ini,kamu bisa menggunakan informasi penting dibawah ini:

Nomor Telepon
0813-9012-6446
Deskripsi
Kampung Flory adalah wisata edukatif di Jogja. Kamu bisa memetik buah langsung dari pohonnya, berburu foto, juga asik menikmati pengalaman outbond seru.
Alamat
Rt 05, Rw 11, Jugang, Plaosan, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511

Kode Plus
78HX+C7 Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

PIN LOKASI